Cinta adalah Nol, Nol adalah awal dari segalanya


        Conan Volume 72 sudah terbit !!! Tentu ini adalah hal yang dinanti – nanti oleh penggemarnya. Volume / edisi 72 ini dibuka dengan penyelesaian akhir dari kasus di London yang melibatkan sang ratu lapangan rumput Minerva Glass. Selanjutnya terdapat 3 kasus. 2 kasus melibatkan grup detektif cilik. Sementara yang satu adalah kasus yang melibatkan Conan, Ran dan Sonoko.
        Pada edisi ini terdapat cuplikan kisah yang menarik, yaitu pada bagian saat Shinichi Kudo mengungkapkan perasaannya pada Ran. Momen ini terjadi di depan Jam raksasa Big Ben, atau tepatnya di London. Ada dua ucapan menarik yang berkaitan antara volume 71 dan 72. Dua ucapan ini merupakan dialog antara Ran dan Shinichi.

        Ran mengatakan bahwa “Cinta itu Nol...tak peduli seberapa banyak kau menambahkannya, kau hanya akan menemukan penderitaan”
         Bagaimana reaksi Shinichi, 
“Nol artinya awal bagi segala kemungkinan! Tak mungkin bisa meraih apa pun kalau tak berangkat dari Nol ”

So dialog ini memang bikin gimana gitu... hehehehehe.
       Lepas dari adegan menyatakan cinta ini, volume 72 ini menjadi pengobat rindu penggemar komik Detektif Conan. Sekalipun bukan sebuah ending.  Edisi ini juga tetap menampilkan kemampuan Conan dalam mengambil kesimpulan deduksi pada setiap kasus. Khusus untuk File Pemuda Serigala memang sedikit berbeda, karena menyajikan analisis Ai Haibara. Tetapi kesimpulan awal telah dimulai dari pendapat Conan.
      Komik ini nampaknya masih memiliki jalan cerita yang panjang, hanya saja bagi saya pribadi, dan mungkin penggemar Detektif Conan yang lain, kelanjutan kisahnya akan selalu dinanti.
Selamat membaca >.<

Comments

Popular posts from this blog

Karya Sastra Masa Majapahit