Karena hidup selalu tak sempurna

My Not So Perfect Life, novel terjemahan terbaru karya Sophie Kinsella. Novel yang menceritakan kehidupan kaum urban dengan setting Inggris. Ditambah dengan trend bahwa apa yang ada di medsos tidak sama dengan di dunia nyata. Menarik jadinya. Ketertarikan anak-anak muda pada kota-kota besar dan ekspektasi mereka tentang kemewahannya ternyata merupakan sesuatu yang lumrah terjadi.



Novel ini menceritakan tentang tokoh Katie Brenner, gadis desa yang sangat terobsesi menjadi Londoners. Apapun dia lakukan demi mewujudkan cita-citanya.
Setting waktu yang kekinian membuat cerita makin menarik. Instagram menjadi bumbu yang menarik bagi pembaca.
Yah, Katie yang hanya anak desa itu, memang terobsesi dengan kota London. Namun pada kenyataannya hidup di London tidak semudah yang dia kira.
Nah, untuk menutupi rasa malunya, dia memilih “menyembunyikan diri” dari kehidupan nyata. Di dunia maya dia tampil amat berbeda. Ada banyak potret-potret kemewahan yang ditampilkannya di instagram. Maka jadilah dia Cat Brenner dengan akun instagram yang menarik.
Masalah datang ketika dia dipecat dari pekerjaannya. Tak ada pilihan lain ketika dia harus kembali ke desa. Dan dia memilih menyembunyikan fakta pemecatannya. Yah, dan drama dimulai dari sini. Kebohongan demi kebohongan dia lakukan agar “musibah itu” tidak terbongkar. Semua berjalan lancar. Hingga sang bos yang memecatnya datang berlibur ke desanya.
Dan dimulailah another side dari novel ini. Tapi di poin inilah  ciri khas Sophie Kinsella. Bagi saya, dia selalu menampilkan tokoh perempuan yang unik. Dengan karakter yang khas. Tapi karakteristik perempuan tidak menjadi lemah. Sophie selalu berhasil mengeksplor sisi menarik si perempuan.
Ini juga terjadi pada novel ini, figur Katie yang di  awal terkesan gigih (dalam mengejar mimpi) tapi “tunduk” pada ganasnya kota London. Di klimaks dari novel ini, Katie tampil dengan gaya yang apik. Khas Sophie Kinsella bagi saya pribadi. Endingnya tak terduga dan tetap menarik. Pokoknya bagi saya ndak rugi deh baca novel ini 🤗😉👍

Comments

Popular posts from this blog

Karya Sastra Masa Majapahit

Cinta adalah Nol, Nol adalah awal dari segalanya